Jenis Makanan Untuk Penyubur Sperma

Jenis Makanan Untuk Penyubur Sperma

Jika kamu mempunyai masalah kesuburan, mungkin salah satu faktor yang mempengaruhinya merupakan asupan makanan kamu. Kebiasaan makan yang buruk dan tidak sehat bisa menurunkan kualitas dan kuantitas sperma. 

Penelitian oleh Schmid, et al. pada tahun 2012 menunjukkan bahwa cowok dengan asupan makanan dan suplemen dari mikronutrien tertentu, seperti vitamin E, vitamin C, vitamin A, folat, dan seng yang tinggi, bisa memproduksi sperma dengan kerusakan DNA yang lebih sedikit, terutama pada pria yang lebih tua.

Penelitian yang melibatkan 80 pria usia 20-80 ini membuktikan bahwa asupan makanan yang mengandung mikronutrien tertentu bisa meningkatkan kualitas sperma cowok. Sehingga, tidak masalah bagi cowok yang sudah berumur jika ingin memiliki anak selama masih memiliki kualitas sperma yang baik.

Madu Penyubur Pria

Folat atau vitamin B9 sangat penting untuk kualitas sperma, meskipun masih sedikit bukti yang menghubungkan antara asupan kaya folat dengan meningkatnya jumlah sperma.
mudah didapatkan dari: Sayuran berdaun hijau, seperti brokoli, bayam, asparagus, dan lobak hijau. Folat juga dapat ditemukan pada jeruk dan kentang, serta pada sereal yang sudah difortifikasi dengan asam folat.

Asam lemak omega-3 juga bisa membantu meningkatkan jumlah sperma dan membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Seperti dilansir dari menshealth.com, cowok yang banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 mempunyai kualitas sperma yang lebih baik dari mereka yang kurang asupan asam lemak omega-3 berdasarkan penelitian Human Reproduction. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar